Home > Ragam Berita > Nasional > YLKI Desak KFC Bertanggung Jawab Atas Kematian Peserta Lomba Makan Ayam

YLKI Desak KFC Bertanggung Jawab Atas Kematian Peserta Lomba Makan Ayam

Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) melalui ketua pengurusnya, Tulus Abadi, mengecam peristiwa meninggalnya peserta lomba makan ayam yang diselenggarakan oleh Kentucky Fried Chicken (KFC). Seperti yang kita tahu, korban meninggal bernama Fredy Jayadi yang berusia 45 tahun di KFC Taman Semananan, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2016) kemarin.

YLKI Desak KFC Bertanggung Jawab Atas Kematian Peserta Lomba Makan Ayam

Melalui keterangan tertulisnya, Tulus menuliskan bahwa KFC haruslah bertanggung jawab baik itu merupakan pidana dan atau perdata. Tulus menambahkan bahwa lomba makan ini sidah jelas kegiatan yang sangat membahayakan karena dari sis kesehatan bisa mengancam keselamatan jiwa konsumen saat makan.

Tulus pun pengungkapkan bahwa acara in ijelas tidak etis karena saat ini masih sangat banyak masyarakat din Indonesia yang memiliki masalah dalam kekuarangan gizi ataupun kelaparan.

Acara ini berlangsung apda puluk 14.00 WIB dan saat itu Fredy bersama dua peserta lainnya saling berlomba untuk dapat menghabiskan tiga potong sayap ayam KFC dan diberikan waktu sekitar 5 menit dengan total hadiah untuk keseluruhan acara ini mencapai 5 milyar rupiah. Pada saat itulah Fredy pun tersedak dan peristiwa nahas itu akhirnya terjadi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

One comment

  1. Achmad_Saleh

    Dari awal lomba ini sudah terlihat ada kejanggalan kejanggalan, kalau tidak percaya coba lihat posting di akun facebook nya dengan nama Achmad Saleh

x

Check Also

Rizieq Minta Dimediasi, Megawati Ketawa

Rizieq Minta Dimediasi, Megawati Ketawa

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menangggapi santai soal tudingan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis