Home > Ragam Berita > Nasional > Eks Anggota Relawan Ungkapkan Ada Kecurangan, Ahok Bakal Gagal Lewat Jalur Independen

Eks Anggota Relawan Ungkapkan Ada Kecurangan, Ahok Bakal Gagal Lewat Jalur Independen

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan bakal maju dalam Pilgub DKI 2017. Namun, pencalonan lewat jalur independen tersebut terancam gagal. Sebab, seorang mantan anggota Teman Ahok mengungkapkan bahwa ada kecurangan saat pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP).

Eks Anggota Relawan Ungkapkan Ada Kecurangan, Ahok Bakal Gagal Lewat Jalur Independen

Menurut pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ahmad Bakir Ihsan, jika terbukti terjadi kecurangan, Ahok dipastikan tidak dapat maju melalui jalur independen. Nah, jalan satu-satunya adalah Ahok memilih partai politik (parpol).

”Kalau terjadi, bisa saja Ahok tidak bisa ikut maju dalam independen, karena sudah melakukan pelanggaran hukum. Kalau mau, saran saya Ahok maju melalui parpol saja, kan sudah banyak tiga parpol yang mengusungkan namanya,” katanya pada Kamis (23/6/2016).

Selain itu, Bakir menanggapi salah satu eks Teman Ahok yang mengaku bergabung di Teman Ahok karena ajakan dari seorang koordinator posko (Korpos) Teman Ahok yang mengajak untuk bermain politik dengan mengatasnamakan Teman Ahok. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...