Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Demo 4 November Berlangsung, Jokowi Dipastikan Tidak Libur

Meski Demo 4 November Berlangsung, Jokowi Dipastikan Tidak Libur

Jakarta – Demo 4 November memang saat ini menjadi pembahasan tersendiri di tanah air. Awalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi bakal meninggalkan Jakarta. Namun, hal tersebut dibantah Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Meski Demo 4 November Berlangsung, Jokowi Dipastikan Tidak Libur

“Biasa-biasa saja, Presiden juga ngantor aja. Besok saya juga ngadep (menghadap-red) Presiden di sini, enggak ada apa-apa,” kata Luhut usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Dia menyatakan hal itu menanggapi adanya pertanyaan wartawan mengenai hilir mudiknya helikoper TNI di sekitar Istana, apakah ada kondisi yang urgent sekali.

“Ndak juga. Biasa-biasa aja. Presiden juga ngantor aja. Besok juga saya ngadep Presiden sini, enggak ada apa-apa,” tambah Luhut.

Mantan Kepala Kantor Staf Kepresidenan yang juga mantan perwira tinggi TNI itu menjelaskan bahwa para anggota TNI antara lain dengan helikopter itu merupakan latihan biasa.

“Itu adalah standard operation and procedure di TNI untuk membuat contingency-contingency dalam menghadapi keadaan yang dianggap mungkin perlu ada persiapan yang baik,” katanya.

Ketika ditanya apa agenda Presiden Jumat besok, Luhut mengatakan paling tidak menerima dirinya. “Paling tidak, menerima saya dan mungkin menteri-menteri lain,” katanya.

Baca juga: KPK Periksa Kepala Dinas ESDM Sultra Terkait Kasus Nur Alam

Dia kembali menjelaskan bahwa TNI dan Polri harus mengambil tindakan-tindakan pengamanan bila dilihat massa yang begitu banyak.

“Tapi massa itu kan dalam rangka menggunakan hak konstitusi . Demonstrasi itu boleh, tapi kita harus sepakat, jangan sampai rusuh,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Jakarta – Pihak Advokat Cintah Tanah Air (ACTA) menilai ada kejanggalan besar dalam penanganan kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis