Home > Ragam Berita > Nasional > Media Asing Menyebut Pendemo 4 November Sebagai Simpatisan ISIS

Media Asing Menyebut Pendemo 4 November Sebagai Simpatisan ISIS

Jakarta – Sejumlah media luar negeri menyoroti rencana aksi besar-besaran pada Jumat (4/11/2016). Media-media asing tersebut dalam judul beritanya menyebut jika aksi tersebut terkait dengan gerakan ISIS maupun kelompok jihadis.

Jelang Demo 4 November, Situs Postmetro Tidak Bisa Diakses

Seperti International Business Times yang menyebut ketegangan Jakarta jelang demonstrasi jihadis. Mereka secara rinci membuat judul “Jakarta tense ahead of Jihadist rally against Christian Governor Ahok.”

Lewat tulisan tersebut, disebutkan jika ribuan konservatif Muslim dari berbagai faksi garis keras akan ikut aksi anti-Ahok besok.

Sementara media asal Singapura Straits Times dan Channel News Asia membuat judul yang tak lebih sama. “Indonesia ISIS Sympathisers expected at Anti-Ahok Rally on Nov 4”.

Mereka mengutip pernyataan dari Kapolri Jenderel Tito Karnavian yang menyebut jika ada kemungkinan kelompok ekstremis domestik bergabung dengan aksi tersebut.

Baca juga: Takut Demo 4 November Berakhir Anarkis, Banyak Pedagang di Glodok Memilih Tutup

Sementara media Australia Sydney Morning Herald membuat judul “Indonesia on edge as Jihadists urge violence at Jakarta rally againts governor”. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Dinilai Arogan, IPW Kecam Polisi Terkait Penangkapan Kader HMI

Dinilai Arogan, IPW Kecam Polisi Terkait Penangkapan Kader HMI

Jakarta – Indonesia Police Watch (IPW) kembali angkat bicara. Mereka kini melayangkan kecaman terhadap polisi. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis