Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menggoreng Agar Rendah Kolesterol

Tips Menggoreng Agar Rendah Kolesterol

Jakarta – Salah satu kelemahan dari memasak dengan cara menggoreng adalah kelebihan kalori dan kolesterol. Oleh karena itu, jangan heran apabila makanan goreng-gorengan pasti mengandung kolesterol lebih banyak dibanding makanan yang dikukus atau direbus.

Tips Menggoreng Agar Rendah Kolesterol

Menggoreng

Meski demikian, terdapat beberapa cara agar makanan yang digoreng tetap rendah kolesterol. Ini dia ulasannya seperti dilansir dari vemale.com, Minggu (8/1/2017):

1. Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa
Jika ingin menggoreng atau menumis, kamu bisa mengganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun atau kelapa yang lebih sehat dan rendah kolesterol.

2. Goreng dengan minyak bersih

Selalu gunakan minyak yang baru dan bersih, belum keruh dan kecoklatan. Minyak yang sudah sering dipakai pasti lebih banyak kolesterol dan tidak sehat.

3. Goreng dengan minyak panas
Agar makanan yang digoreng tidak menyerap banyak minyak, goreng dalam keadaan minyak panas. Jangan memasukkan makanan sebelum apinya panas, namun jangan menggunakan api yang terlalu besar, bisa-bisa cepat gosong.

Baca juga: Tips Sederhana Memilih Ikan Yang Segar dan Berkualitas

4. Tiriskan dengan kertas yang menyerap minyak
Setelag makanan diangkat dari penggorengan, tiriskan dahulu sebelum dimakan, lebih baik lagi jika dialasi tisu atau kertas makan yang bisa menyerap minyak. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

London – Terjadi peningkatan kebiasaan orang dewasa melihat smartphone mereka di Inggris, yakni menjadi 150 ...