Home > Ragam Berita > Nasional > Pesawat Garuda Tergelincir, Bandara Adisutjipto Yogyakarta Ditutup Hingga Siang Nanti

Pesawat Garuda Tergelincir, Bandara Adisutjipto Yogyakarta Ditutup Hingga Siang Nanti

Yogyakarta – Proses evakuasi pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258 yang tergelincir di landasan Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada Rabu (1/2/2017) malam WIB belum selesai sehingga pengelola bandara masih menutup Bandara Adisutjipto hingga pukul 13.00 WIB, siang nanti.

Pesawat Garuda Tergelincir, Bandara Adisutjipto Yogyakarta Ditutup Hingga Siang Nanti

“Bandara Adisutjipto masih dinyatakan closed karena pesawat Garuda yang tergelincir tadi malam belum selesai dievakuasi. Evakuasi masih menunggu datangnya peralatan ‘salvage’ dari Bandara Juanda Surabaya yang diperkirakan sampai di Yogyakarta kurang-lebih pukul 09.00 WIB, mudah-mudahan bisa lebih cepat,” kata Corporate Communication PT Angkasa Pura I I Bagus Ketut Juliadnyana kepada HarianIndo, Kamis (2/2/2017).

Dengan datangnya peralatan tersebut, proses evakuasi nantinya akan memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit.

“Setelah evakuasi selesai, akan segera dilakukan pembersihan landasan pacu yang diteruskan dengan inspeksi landasan pacu,” kata Bagus.

“Diperkirakan pukul 13.00 WIB Bandara Adisutjipto baru bisa beroperasi kembali,” tambahnya.

Karena insiden tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia di landas pacu maka pihak Ditjen Perhubungan Udara telah menerbitkan Notice to Airman (Notam) terkait penutupan sementara Bandara Adistutjipto No B0740/17 pada Rabu (1/2/2017) dari pukul 20.06-23.00 WIB, Rabu. Namun kemudian diperpanjang hingga pukul Kamis (2/2/2017) pukul 10.00 WIB.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Imbau Setya Novanto Ikuti Proses Hukum yang Berlaku

Jokowi Imbau Setya Novanto Ikuti Proses Hukum yang Berlaku

Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta Ketua DPR Setya Novanto mengikuti proses hukum di Komisi ...