Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Puji Plt Gubernur DKI Terkait Masalah Bantargebang

Ahok Puji Plt Gubernur DKI Terkait Masalah Bantargebang

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya kembali aktif menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ahok Puji Plt Gubernur DKI Terkait Masalah Bantargebang

Ahok

“Nanti malam pukul 00.00 WIB saya kembali menjadi Dirjen Otda. Pak Basuki kembali menjadi gubernur dan Pak Djarot sebagai wakil gubernur aktif,” begitu kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Begitu Ahok menginjakkan kaki kembali di Balai Kota, ia terlihat kompak mengenakan batik dengan Djarot Saiful Hidayat langsung disambut di depan pintu Balai Kota. Salam komando dan senyum lepas mewarnai pertemuan keduanya.

Serah terima laporan serta nota singkat Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono kepada Ahok dan Djarot Saiful Hidayat pada Sabtu (11/2/2017) di Balai Kota. Sebelum menyerahkan nota singkat, Sumarsono menyampaikan sejumlah hal terkait apa yang telah dilakukannya selama Ahok cuti.

“Dari sekian pekerjaan Jakarta yang luar biasa ini banyaknya, satu prioritas adalah selesaikan Bantargebang. Itulah tugas dari Pak Basuki karena itu memang pada saat ditinggalkan sedang dalam proses peralihan. Saya juga sampaikan laporan pada kesempatan ini tugas dan nota satu-satunya yang diberikan Pak Basuki sudah dilaksanakan dengan baik dan Bantargebang sudah berjalan dengan baik,” ujar Sumarsono disambut tepuk tangan.

Sumarsono tak lupa menyampaikan bahwa di Jakarta kini sudah tidak ada lagi banjir. Menurutnya, sekarang yang ada hanyalah genangan air yang akan surut dalam waktu 2 sampai 3 jam.

Usai Sumarsono memaparkan apa yang telah dikerjakannya selama 3 bulan, Ahok mengucapkan terima kasih. Ada satu hal yang dititipkan Ahok kepada Sumarsono dan menjadi poin penting. Hal itu yakni terkait pengelolaan sampah di Bantargebang.

Ahok kemudian berujar apabila amanah yang telah dititipkannya soal Bantargebang kepada Sumarsono telah dikerjakan dengan baik.

“Terima kasih kepada Pak Plt Gubernur. Saya sempat khawatir sekali mengenai masalah Bantargebang, namun diselesaikan dengan baik,” ujar Ahok.

Sejumlah poin lainnya yang juga menjadi catatan Ahok ketika serah terima laporan dan nota singkat selesai. Yang menjadi perhatian yakni soal rotasi jabatan di Pemprov DKI. Diketahui, Sumarsono memang merombak beberapa jabatan SKPD. Ahok pun menyambut baik langkah yang diambil oleh Sumarsono.

Baca juga: Ahok Menilai No 1 dan 3 Seperti Om dan Tante Yang Bertamu ke Rumah

“Nggak masalah, kan ada sistemnya. Kalau yang rajin ya pasti naik, kalau yang malas ya nanti lama-lama tidak bisa kerja,” ungkap Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kondisi Kesehatan Terkini Novel Baswedan

Inilah Kondisi Kesehatan Terkini Novel Baswedan

Jakarta – Hingga kini, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terus menjalani masa pemulihan. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis