Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Wow, Beberapa Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Menyembuhkan Diare

Wow, Beberapa Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Menyembuhkan Diare

Jakarta – Jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat. Namun, apakah Anda sadar beberapa manfaat jahu untuk kesehatan.

Wow, Beberapa Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Menyembuhkan Diare

Jahe

Jika Anda hanya memanfaatkan jahe untuk memasak, karena rempah ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaat dari jahe adalah mencegah dan mengobati berbagai masalah pencernaan, terutama diare.

Selain jahe, ada beberapa bahan rumahan lain untuk mengobati dan mencegah diare. Berikut penjelasan selengkapnya yang dilansir dari laman Boldsky:

Jahe
Jahe merupakan bantuan masalah pencernaan yang efektif mencegah mual, muuntah dan diare. Jahe juga mencegah penyebaran bakteri yang dinyatakan menyebabkan diare. Rempah-rempah ini adalah salah satu makanan yang paling populer dalam menghentikan diare.

Air
Dehidrasi adalah salah satu gejala utama dari penyakit diare. Minum banyak air secara berkala dapat membantu menghidrasi dan mencegah diare.

Minyak biji rami
Minyak biji rami membantu dalam mengurangi risiko sembelit dan diare. Selain itu, minyak biji rami juga mengandung asam lemak omega 3 yang membantu melawan peradangan.

Minyak peppermint
Minyak peppermint membantu dalam mengurangi poeradangan usus dan menenangkan saluran pencernaan. Minyak ini juga mengurangi gejala diare dan memberikan efek menenangkan bagi tubuh.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengapa Seseorang Menyebarkan Berita Hoax? Ini Penjelasan Dokter Jiwa

Mengapa Seseorang Menyebarkan Berita Hoax? Ini Penjelasan Dokter Jiwa

Jakarta – Belakangan ini pemerintah dibuat pusing dengan makin maraknya berita hoax yang tersebar di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis