Home > Teknologi > Sains > Peneliti Dapati Beberapa Planet yang Mengorbit Seperti Bumi

Peneliti Dapati Beberapa Planet yang Mengorbit Seperti Bumi

California – Manusia selalu bermimpi untuk tinggal di luar angkasa. Kini impian tersebut mungkin menjadi kenyataan. Belum lama ini, dalam penelitian terbaru, para peneliti Inggris mendapati sekitar 60 planet baru. Seluruhnya mengorbit bintang di dekat tata surya.

Peneliti Dapati Beberapa Planet yang Mengorbit Seperti Bumi

Dalam paparan tim peneliti internasional, yang dipimpin oleh University of Hertfordshire, planet-planet ini mengorbit di sebuah bintang, dan beberapa di antaranya serupa dengan Bumi.

Dengan penelitian terbaru ini, total potensi planet baru menjadi 114. Sebagaimana diberitakan Daily Mail pada Rabu (15/2/2017), hasil ini didasarkan oleh hampir 61 ribu pengamatan individu dari 1.600 bintang yang diambil menggunakan teleskop Keck-I di Hawaii.

“Hal ini menarik untuk berpikir bahwa ketika kita melihat bintang-bintang terdekat, mereka semua tampaknya memiliki planet yang mengorbit mereka. Ini merupakan sesuatu yang astronom tidak yakin tentang bahkan sedikitnya lima tahun yang lalu,” Mikko Tuomi, orang yang memimpin penelitian.

“Ini planet baru juga membantu kita lebih memahami proses pembentukan sistem planet dan memberikan target menarik bagi usaha masa depan untuk gambar planet secara langsung,” tambahnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

SafeToNet Bisa Bantu Hilangkan Ketergantungan Anak Pada Smartphone

SafeToNet Bisa Bantu Hilangkan Ketergantungan Anak Pada Smartphone

Jakarta – Teknologi kini semakin banyak digemari dari segala usia, termasuk memiliki smartphone yang super ...