Home > Olahraga > Balap > Marc Marquez Akui Sangat Terkesan dengan Prototipe RCV213V

Marc Marquez Akui Sangat Terkesan dengan Prototipe RCV213V

Valencia – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku terkesan dengan Honda RC213V musim 2018 miliknya setelah dua hari melakukan sesi uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini menjadi yang tercepat di sesi uji coba terakhir pada Rabu 15 November 2017.

Marc Marquez Akui Sangat Terkesan dengan Prototipe RCV213V

Usal meraih gelar juara MotoGP keempatnya, The Baby Allien –julukan Marc Marquez– ditugaskan untuk menjajal tiga kuda besi dengan mesin berbeda yang telah disediakan Honda. Ia menggunakan motor 2017 dengan sasis yang diperbarui menjadi prototipe baru Honda musim 2018.

Ketika mengaspal di sirkuit sepanjang empat kilometer tersebut, Marquez mengaku lebih bersemangat dengan potensi prototipe kuda besi musim 2018-nya. Ia mengaku merasakan lebih banyak tenaga pada bagian bawah dan ujung atas motornya.

“Ini pertama kalinya saya merasakan mesin baru di dalam parameter. Kami mencoba motor yang saya pakai musim ini. Namun, ada beberapa modifikasi kecil pada motor terutama pada area sasis,” ucap Marquez sebagaimana dilansir Crash pada Kamis (16/11/2017).

“Prototipe ini benar-benar baru dan tentu saja ketika semuanya baru, kami memiliki sejumlah masalah kecil. Hal ini sangat normal mengingat motor ini baru pertama kali turun ke dalam lintasan,” lanjut pembalap berusia 24 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...