Home > Hiburan > Gosip > Artis Asal Indonesia Ini Mengaku Dipaksa Pegang Selangkangan Sutradara Hollywood

Artis Asal Indonesia Ini Mengaku Dipaksa Pegang Selangkangan Sutradara Hollywood

Jakarta – Sebuah pengakuan seorang aktris kelahiran Indonesia kemudian menjadi pemberitaan besar di Hollywood dan Hong Kong.

Artis Asal Indonesia Ini Mengaku Dipaksa Pegang Selangkangan Sutradara Hollywood

Aktris bernama Sable Yu mengaku mengalami pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh sutradara asal Inggris, Bey Logan, ketika dirinya menjadi pemeran utama film berjudul ‘Snow Blade’ pada tahun 2011 lalu.

Sable Yu merupakan satu dari tujuh aktris di Hongkong yang disebut-sebut mengalami perlakukan yang sama. Namun hanya Sable Yu yang berani mengungkapkannya di depan media terkait skandal ini.

Bey Logan pernah menjadi ‘tangan kanan’ Harvey Weinstein di Hongkong.

Harvey Weinstein sendiri merupakan salah satu produser besar di Holywood yang telah menghasilkan sejumlah film sukses. Harvey juga dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap belasan aktris di Amerika Serikat dan Eropa.

Saat diwawancarai HK01, Sable Yu yang lahir di Jakarta ini bahkan pernah dipaksa hanya menggunakan pakaian dalam saja selama berhari-hari di hadapan para pemain lain hanya untuk memeriksa apakah tubuhnya bertambah gemuk.

Saat hanya berdua saja di kantor film, Logan pernah hendak memperlihatkan alat vitalnya kepada Sable Yu dan memaksa tangan Yu memegangnya.

“Kamu mau itu?” tanya Logan kepada Yu.

Namun Sable Yu mengaku saat itu dirinya tidak memberikan penolakan secara keras karena ia merasa hal itu bukanlah pelanggaran yang terlalu serius. Selain itu, dirinya juga dalam pengaruh alkohol.

Sejak peristiwa-peristiwa tersebut, Yu mengalami depresi. Setiap akan berbicara soal ini, Logan mengancam akan memperkarakan dirinya karena istri Logan adalag seorang pengacara.

Hingga kini Yu mengaku masih harus berkonsultasi dengan seorang psikiater.

Di media sosial, Sable Yu menggunakan nama Yung Yung Yu. Di sana terdapat keterangan bahwa Yu lahir di Jakarta tahun 1982. Ibunya berasal dari Taiwan, sedangkan sang ayah berasal dari Shanghai. Yu bersekolah di SD Karunia, Pasar Baru, Jakarta.

Pada umur 12 tahun, Yu hijrah ke Singapura bersama orang tuanya dan melanjutkan sekolah di sana, lalu kembali ke Indonesia untuk beberapa saat lamanya sebelum kemudian pergi ke Amerika Serikat untuk kuliah di sebuah universitas.

Setelah dari AS, Yu lantas pindah ke Australia selama dua tahun, sebelum akhirnya pindah ke Hong Kong dan mulai berkenalan dengan dunia akting.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Isu Transgender Sedang Viral, Dorce Gamalama Buka Suara

Isu Transgender Sedang Viral, Dorce Gamalama Buka Suara

Jakarta – Belakangan ini, kasus transgender memang tengah menjadi topik perbincangan yang hangat ditengah masyarakat. ...