Home > Olahraga > Balap > Presiden FIA Tidak Masalah Ferrari Angkat Kaki dari F1 di Musim 2021

Presiden FIA Tidak Masalah Ferrari Angkat Kaki dari F1 di Musim 2021

Paris – Presiden Federasi Internasional Automotive (FIA), Jean Todt, menegaskan bahwa Ferrari bebas untuk meninggalkan Formula One (F1) usai musim 2020. Ia mengaku tidak takut dengan ancaman yang dilontarkan presiden Ferrari, Sergio Marchionne sejak beberapa bulan terakhir.

Presiden FIA Tidak Masalah Ferrari Angkat Kaki dari F1 di Musim 2021

Tim Ferrari

FIA memang mendapatkan kritik besar-besaran dari beberapa tim papan atas F1. Bahkan, Ferrari telah beberapa kali mengeluarkan ancaman untuk keluar dari olahraga jika regulasi mesin untuk musim 2021 tetap diberlakukan.

Marchionne telah memperingatkan bahwa ancaman tersebut harus dianggap serius dan bukanlah sebuah gertakan sambal biasa. Meski demikian, Todt, tetap bersikukuh untuk menghadapi kritik atas perubahan yang diinginkan FIA dalam olahraga. Ia yakin sebuah kesepakatan akan tercapai pada waktunya.

Sementara itu, Keputusan Ferrari untuk menentang regulasi F1 bukan hanya kali ini dilakukan. Mereka sempat menggunakan hak veto mereka untuk memblokir rencana FIA dalam memperkenalkan harga maksimum untuk mesin dan gearbox pada musim 2015.

“Kenapa tidak? Kami memiliki tradisi ini dan kami memikirkannya. Pada saat Enzo Ferrari, mereka adalah satu-satunya tim yang menghasilkan sasis dan mesin, oleh sebab itu mereka membutuhkan perlindungan. Namun saat ini waktu telah berubah,” tegas Todt sebagaimana diberitakan F1 Today pada Kamis (15/3/2018).

“Jika Ferrari ingin meninggalkan olahraga, itu akan menjadi pilihan mereka. Mereka bisa melakukan apa saja yang mereka mau. Tentu saja saya berharap mereka tidak melakukannya, namun hal tersebut memang tidak bisa dikesampingkan,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135