Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Deretan Kejadian Ledakan Bom Di Jakarta Sejak Tahun 2000

Inilah Deretan Kejadian Ledakan Bom Di Jakarta Sejak Tahun 2000

Jakarta – Ledakan bom yang disertai dengan penembakan mengejutkan ibukota pada pagi hari tadi (Kamis, 14/1/2016). Seorang polisi dan dua orang warga sipil diketahui menjadi korban. Kelompok militan ISIS mengaku menjadi dalang dari kejadian tersebut.

Inilah Deretan Kejadian Ledakan Bom Di Jakarta Sejak Tahun 2000

Ini bukanlah kali pertama Jakarta mengalami aksi teror. Berikut rentetan peristiwa teror yang terjadi di Jakarta sejak tahun 2000 seperti dilansir dari Liputan6 (Kamis, 14/1/2016):

– Bom meledak di ruang bawah tanah Bursa Efek Jakarta. Korban tewas saat itu mencapai 15 orang.

– Tahun 2003 pada 5 Agustus, bom kembali meledak di Jakarta, tepatnya di Hotel JW Marriott di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

– Bom yang merupakan bom bunuh diri ini menewaskan 12 orang seketika. Sedangkan 150 orang lainnya terluka. Bom diletakkan di dalam mobil.

– Tahun 2009, tepatnya pada 17 Juli, bom kembali meledak di kawasan Mega Kuningan. Saat itu terjadi tepatnya di sekitar Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton. Lagi-lagi, ini merupakan bom bunuh diri. Akibat bom tersebut 9 orang tewas, sedangkan jumlah korban luka-luka mencapai 53 orang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...