Home > Gaya Hidup > Tips > Kurangi Risiko Obesitas dengan Perbanyak Konsumsi Anggur

Kurangi Risiko Obesitas dengan Perbanyak Konsumsi Anggur

Jakarta – Penelitian menyebutkan bahwa anggur dapat dikombinasikan dengan menu diet. Tujuannya, menurunkan risiko obesitas. Antara lain, sakit jantung, hipertensi, dan diabetes.

Kurangi Risiko Obesitas dengan Perbanyak Konsumsi Anggur

Selain itu, anggur memiliki beragam kandungan antioksidat. Yakni, polifenol. Senyawa tersebut bisa mengurangi timbunan lemak dalam tubuh, gejala peradangan hati, dan memperbaiki kadar glukosa. Anggur pun memiliki peran penting dalam menekan bakteri yang merugikan dalam usus.

Sebagaimana diberitalan Zeenews pada Selasa (10/5/2016), Journal of Nutritional Biochemistry menjelaskan hasil penelitian dari uji laboratorium. Ketua penelitian Michael McIntosh dari University of North Carolina menegaskan, anggur dapat meminimalkan dampak negatif makanan berlemak tinggi dan memperbaiki sistem pencernaaan dalam tubuh.

Meski anggur adalah penyeimbang saat mengonsumsi makanan lezat berlemak, porsi makanan harus tetap dimoderasi. Tujuannya, kesehatan tetap terjaga. Sebab, Mungkin besar, penyakit lain bakal menyerang mengintai saat seseorang tidak membatasi yang dikonsumsi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Inilah Tanda-Tanda Ginjal Telah Bermasalah

Hati-Hati, Inilah Tanda-Tanda Ginjal Telah Bermasalah

Jakarta – Kesehatan ginjal memang sangat penting. Beberapa orang pun biasanya tidak disadari oleh beberapa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis