Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Ahok Bakal Turunkan Jabatan Lurah jika Kedapatan Pungli

Berita Terkini : Ahok Bakal Turunkan Jabatan Lurah jika Kedapatan Pungli

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai masih ada oknum lurah yang melakukan pungutan liar (pungli). Targetnya adalah petugas penangangan sarana prasarana umum (PPSU) setempat.

Berita Terkini : Ahok Bakal Turunkan Jabatan Lurah jika Kedapatan Pungli

Menurut dia, setelah setahun dibentuk, kinerja PPSU dinilai cukup baik. Namun, ada PPSU yang lemah. Sebab, lurah masih melakukan pungli.

”Misalnya, oknum lurah yang memanfaatkan PPSU. ‘Kamu mau potong pohon di rumah kamu, berarti kamu punya duit, oke, Rp 3 juta sampai 4 juta aku beresin pohon kamu, aku beresin semua, rapiin’. Dia pakai PPSU yang kerjain, ada oknum seperti itu,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (16/5/2016).

”Dulu ada lurah yang nakal, PPSU disuruh ngadu sendiri. Kan itu wilayahnya dia kerja nih. Dia ngadu sendiri, dia foto sendiri pake HP orangnya. Dia kirim langsung, dia foto dia kerjain. Jadi yang dia kerjain itu dia buat laporan seolah-olah, wah akhirnya dia pikir dia hebat,” tambahnya.

Kini Ahok sedang menanti hasil tes lurah yang dirilis Juni. Dengan demikian, penggantian dapat langsung dilakukan. Calon lurah yang memiliki nilai tinggi bakal menggeser lurah yang sedang menjabat. Ahok mengungkapkan akan menurunkan lurah ke jabatan di bawahnya jika terbukti bertindak kotor. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Agus Merasa Ada Pihak Yang Ingin Memojokkan Dirinya dan Sylvi

Agus Merasa Ada Pihak Yang Ingin Memojokkan Dirinya dan Sylvi

Jakarta – Baru-baru ini, Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis