Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Ternyata Leci Memiliki Banyak Manfaat bagi Tubuh

Wow, Ternyata Leci Memiliki Banyak Manfaat bagi Tubuh

Jakarta – Anda suka mengonsumsi leci? Berdasar penelitian, selain nikmat, buah tersebut memiliki berbagai manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Wow, Ternyata Leci Memiliki Banyak Manfaat bagi Tubuh

Leci pun mempunyai banyak vitamin, serat, karbohidrat, dan asam lemak tak jenuh. Semu itu pun telah terbukti dapat mengantisipasi sejumlah masalah kesehatan. Misalnya, pembekuan darah, kerusakan sel, dan stroke. Nah, berikut ini manfaat lainnya.

1. Tingkatkan metabolisme
Kandungan serat dan vitamin B kompleks dalam leci cukup tinggi. Perlu diketahui, senyawa tersebut dapat membantu Anda dalam tingkatkan metabolisme tubuh serta ampuh dalam menekan nafsu makan.

2. Dorong pembentukan darah
Periset memaparkan, leci juga mengandung banyak mangan, magnesium, tembaga, besi, dan folat. Semua itu pada dasarnya dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah.

3. Cegah penuaan dini
Rutinlah lahap leci jika Anda ingin awet muda! Kata ilmuwan, leci menyimpan banyak antioksidan yang sanggup melawan radikal bebas serta memperlambat penuaan dini. Demikian dilansir indiatimes.com.

4. Stabilkan tekanan darah
Ingin menstabilkan tekanan darah dengan cara mudah? Jika ya, rutinlah santap leci! Diungkapkan sejumlah studi, leci sarat akan kalium yang diperlukan tubuh untuk mempertahankan tingkat natrium.

5. Cegah penyakit jantung
Seperti yang kami bilang di atas, kandungan serat dalam leci cukup tinggi. Tak heran jika buah tersebut dapat mencegah penyakit jantung serta tingkatkan kesehatan kardiovaskular. Tak sampai di situ, mengonsumsi leci secara rutin juga dipercaya mampu kurangi kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Inilah Beberapa Tip untuk Hilangkan Stres secara Cepat

Jakarta – Terdapat masa dimana Anda biasanya Anda mengalami tekanan yang tak bisa dihindari, padahal ...