Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Inilah Kenangan Valentino Rossi di GP Austria

Berita MotoGP : Inilah Kenangan Valentino Rossi di GP Austria

Spielberg – MotoGP 2016 kembali digelar di musim 2016. Sebelumnya, sirkuit tersebut terakhir digelar pada 1997. Nah, kali ini, merasakan reuni. Ini adalah kesempatan pertama beberapa rider MotoGP untuk mengaspal di Austria.

Berita MotoGP : Inilah Kenangan Valentino Rossi di GP Austria

Jelang balapan pada akhir pekan ini, Rossi pun mengenang memorinya bertarung di Red Bull Ring. Menurut pembalap berusia 37 tahun tersebut, ada beberapa pengalaman yang menarik baginya di sirkuit sepanjang 4.236 kilometer tersebut.

”Di 1996 (kelas 125 cc), saya sempat merasakan balapan yang luar biasa, meskipun saat itu tidak mampu meraih podium dan hanya nyaris saja dalam tiga atau empat kali. Tapi akhirnya setelah bertarung sengit, saya bisa meraih podium pertama saya di sini (Austria),” ungkap Rossi, seperti dimuat Speedweek.

”Lalu di 1997 (kelas 125 cc), saya memiliki kenangan buruk karena saya gagal meraih podium pertama (di GP Austria) lantaran hanya kalah 0.004 detik. Itu mungkin ketertinggalan paling kecil dalam sejarah karier saya. Saya tidak senang dengan balapan itu, tapi tetap saja itu adalah balapan yang hebat,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nama Verstappen Naik Daun, GP Belgia Dipastikan Ramai Penonton

Nama Verstappen Naik Daun, GP Belgia Dipastikan Ramai Penonton

Spa – Nama pembalap muda Red Bull, Max Verstappen tengah berkibar di ajang Formula One ...