Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Pendemo Ahok Hanya Diberi Imbalan Rp 50 Ribu ?

Benarkah Pendemo Ahok Hanya Diberi Imbalan Rp 50 Ribu ?

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, telah terjadi aksi demo dari sejumlah organisasi masyarakat. Demo tersebut menuntut agar Ahok ditangkap karena telah melecehkan agama. Akan tetapi demo tersebut memberikan dampak negatif yakni tanaman yang sedang mekar bersemi dengan indahnya di Balai kota, hancur luluh lantak karena diinjak-injak oleh massa demonstran bersorban dan berbaju koko putih.
Benarkah Pendemo Ahok Hanya Diberi Imbalan Rp 50 Ribu ?
Hal tersebut, menimbulkan kemarahan warga Jakarta. Pasalnya, tanaman tersebut senilai ratusan juta itu dirusak oleh orang yang bukan warga DKI. Melihat hal itu, Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang tak pernah marah itu tak kuasa menahan amarahnya yang memuncak. Banyak warga yang menilai bahwa Tuhan pun miris melihat aksi dari umat-Nya tersebut yang memiliki jiwa perusak yang membenci sesamanya namun membawa nama Tuhan yang suci itu dengan lantang.
Para demonstran yang bersorban dan berbaju koko berwarna putih itu sebagian besar merupakan warga Jawa Barat, tepatnya dari daerah Karawang. Secara terang-terangan mereka mengaku ketika ditanyai wartawan bahwa mereka dibayar Rp 50 ribu dalam mengikuti aksi demo di Balai Kota tersebut.
“Saya dari Karawang mas. Ini pagi tadi datang, malam pulang,” ujar peserta demo ketika ditanyai Wartawan.
“Saya dikasih ongkos Rp 50 ribu” kata demonstran lainnya yang bernama Fahri.
(bimbim – harianindo.com)

One comment

  1. Mungkin saja, ada pendemo yang tidak punya ongkos berangkat dan diberikan oleh orang lain. Namun, yang pasti semua pendemo menganggap ada yang salah dengan pernyataan ahok. Hal itu yang mendorong mereka datang berdemo.

    Harian Indonesia, ini memang pendukung Ahok tetapi sebaiknya tetap objektif dalam memberitakan. Sepertinya HI ini berupaya membuat berita seolah-olah pihak yang berdemo adalah pihak bayaran padahal tidak. Supaya berimbang, bagaimana kalau Harian Indonesia, juga mewawancarai Teman Ahok, jangan-jangan banyak juga mereka yang dapat bayaran dengan cara tersebut.

x

Check Also

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi sasaran kecaman netizen. Berawal dari peringatannya ke siswi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis