Home > Ragam Berita > Nasional > Aparat Gabungan Dihimbau Tidak Bertindak Represif saat Demo 4 November

Aparat Gabungan Dihimbau Tidak Bertindak Represif saat Demo 4 November

Jakarta – Demo 4 November pun terealisasi. Ribuan massa pun mengikuti aksi tersebut. Petgas gabungan dari Polri dan TNI pun diturunkan untuk mengawal aksi tersebut. Namun, mereka diminta tidak berlaku represif. Hal tersebut diungkapkan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Aparat Gabungan Dihimbau Tidak Bertindak Represif saat Demo 4 November

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, para demonstran sejatinya masih bersaudara sebangsa dan se-Tanah Air sehingga kepolisian dan TNI diharapkan melindungi dan menjaga seluruh warga khususnya yang berdemonstrasi agar nyaman dan aman.

“Jangan bertindak represif kepada demonstran karena mereka adalah saudara-saudara kita sebangsa dan se-Tanah Air. Mereka bukan musuh tentara dan polisi tapi mereka bangsa kita sendiri,” ujar Jazuli pada Kamis (3/11/2016).

Anggota Komisi I DPR RI ini mewanti-wanti aparat keamanan untuk cermat dan berhati-hati dalam menangani demonstran. Bila tidak, lanjut Jazuli dikhawatirkan akan menimbulkan hal-hal yang fatal dan tentu saja tidak kita inginkan bersama.

Baca juga: Dubes Turki Terlihat Dikerumunan Pendemo Ahok, Ada Apa ?

Jazuli menambahkan, para pendemo yang menuntut aparat penegak hukum untuk tak berhenti menyelesaikan dugaan kasus penodaan agama yang dilakukan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Penegak hukum harus berdiri tegak dalam menegakkan hukum serta menjunjung tinggi supremasi hukum. Jangan perlakukan beda antara rakyat jelata dan pejabat dalam mengakkan hukum,” ungkap Jazuli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Buwas Bangga Anak Buahnya Tolak Suap Rp 10 Miliar

Buwas Bangga Anak Buahnya Tolak Suap Rp 10 Miliar

Jakarta – Komjen Budi Waseso selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah siapkan surat rekom ...