Home > Ragam Berita > Internasional > Pasukan Irak Klaim Telah Bebaskan Mosul Timur dari ISIS

Pasukan Irak Klaim Telah Bebaskan Mosul Timur dari ISIS

Mosul – Mosul timur telah terbebas dari penguasaan ISIS pada Senin (23/1/2017). Berdasar informasi, pasukan Irak mengklaim telah mengusir kelompok teroris tersebut. Kemenangan tersebut baru bisa diraih setelah pasukan Irak bertempur lebih dari 100 hari.

Pasukan Irak Klaim Telah Bebaskan Mosul Timur dari ISIS

Mosul kini terbebas dari ISIS

Kabar ini telah dikonfirmasi Wakil ketua DPR Irak Sheikh Humam Hamoudi setelah bersua dengan Perdana Menteri Haider al-Abadi. Setelahnya, Hamoudi mengumumkan pendudukan kembali Mosul timur, yang menjadi benteng terbesar dan terakhir ISIS di Irak.

“Kita telah menuntaskan pembebasan total sisi timur kota Mosul dan ini adalah hadiah untuk rakyat Irak,” kata Sheikh Humam Hamoudi sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (24/1/2017)

Baca juga: Delegasi Pemerintah Suriah : Sikap Wakil Oposisi Bertolak Belakang dengan Kesepakatan Perdamaian

Ahad pekan lalu tentara Irak telah memasuki Rashidiya, distrik terakhir yang saat itu masih dikuasai ISIS di tepi timur Sungai Tigris, kata juru bicara militer Brigjen Yahya Rasool.

Usai kemenangan itu, pasukan Irak terus melanjutkan operasi militer untuk menumpas sisa-sisa militant ISIS. Warga Rashidiya sendiri mengakui bahwa tentara membanjiri area ini setelah serangan udara menghancurkan sebuah tank dan sebuah bom mobil yang dipersiapkan ISIS untuk menghambat gerak maju pasukan Irak. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menarik, Ternyata Ini Kode Rahasia Secret Service Jika Presiden AS Ingin Berduaan dengan Istri

Menarik, Ternyata Ini Kode Rahasia Secret Service Jika Presiden AS Ingin Berduaan dengan Istri

Washington – Sejak Jumat (20/1/2017) waktu setempat, rakyat Amerika Serikat akan dipimpin oleh presiden baru ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis