Home > Ragam Berita > Internasional > Trump Berkomitmen Terus Bekerja Sama dengan Mesir

Trump Berkomitmen Terus Bekerja Sama dengan Mesir

Washington – Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada timpalannya dari Mesir Abdel-Fattah As-Sisi bahwa ia akan terus menyediakan bantuan militer buat Mesir, demikian yang diungkapkan pihak Gedung Putih.

Trump Berkomitmen Terus Bekerja Sama dengan Mesir

Presiden Amerika Serikat Donald Trump

Pernyataan Trump tersebut merupakan komitmennya melanjutkan bantuan militer buat Mesir dan bekerja sama dengan Mesir guna menjamin bantuan dengan sangat efektif mendukung perang militer Mesir melawan terorisme.

Seperti yang dituturkan juru bicara As-Sisi lewat pernyataan pers, Trump membahas perang melawan terorisme dan fanatisme dalam percakapan melalui telepon dengan As-Sisi pada Senin (23/1/2017) waktu setempat.

“As-Sisi menegaskan kepada Trump komitmen Mesir meskipun negara itu menghadapi beban ekonomi selama tiga tahun belakangan,” kata juru bicara tersebut sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (24/1/2017).

Sementara itu, dalam percakapan dengan As-Sisi, Trump kembali menyampaikan penghargaannya untuk upaya yang telah dilakukan Mesir dalam perang melawan terorisme.

Kedua pemimpin terebut juga menekankan kepercayaan mereka dalam hubungan strategis antara Kairo dan Washington. Untuk itu, juru bicara itu menambahkan, Trump dan As-Sisi sekaligus membahas kunjugan Presiden Mesir ke AS dalam waktu dekat.

“Trump sangat mengharapkan kunjungan Presiden Mesir ke Washington, yang masih dalam tahap perencanaan,” jelas juru bicara itu.

Untuk diketahui, Mesir sebagai penerima bantuan-militer terbesar kedua AS, telah menerima 1,3 miliar dolar AS dari Amerika Serikat yang pada 1979 menengahi kesepakatan perdamaian antara Mesir dan Israel, sekutu utama AS di Timur Tengah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Heboh, Beredar Video Percintaan Dosen dan Mahasiswa di Dalam Kelas

Heboh, Beredar Video Percintaan Dosen dan Mahasiswa di Dalam Kelas

Jiangzu – Baru-baru ini, beredar sebuah video yang menjadi viral di dunia maya. Video tersebut memperlihatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis