Home > Gaya Hidup > Tips Menghadapi Anak Yang Gak Doyan Makan, Selain Mi Instan

Tips Menghadapi Anak Yang Gak Doyan Makan, Selain Mi Instan

Jakarta โ€“ Sebagian besar anak-anak cenderung sulit untuk diminta makan dan memilih-milih makanan yang ia suka saja, dan repotnya mereka lebih memilih makanan instan atau siap saji, seperti mi instan misalnya.

Tips Menghadapi Anak Yang Gak Doyan Makan, Selain Mi Instan

Lantas bagaimana mengatasi anak yang lebih cenderung untuk menyukai mi instan daripada menu lainnya?

Menurut dr Niken Puruhita, Med Sc, SpGK, ahli gizi dari SMC RS Telogorejo dan RSUP Kariadi Semarang, bila kebiasaan mengkonsumsi mi instan ini tida segera dihentikan atau dikurangi maka anak bisa mengalami kecanduan mi instan, dan itu menjadi masalah karena kandungan gizi dalam mi instan sangat tidak memenuhi syarat bagi pertumbuhan dan kesehatan anak.

“Untuk melarang secara tegas tentu akan sangat sulit. Cara yang paling tepat adalah mengurangi secara perlahan-lahan,” kata dr Niken kepada HarianIndo.

Hal itu dapat dilakukan dengan cara mengurangi pemakaian bumbu penyedap cepat saji dalam mi instan, atau menggunakan bumbu yang dibuat sendiri agar lebih segar dengan menambahkan sayur dan daging.

Dengan demikian diharapkan lidah si anak menjadi terbiasa dengan bumbu alami yang segar dan lambat laun merasa tidak nyaman lagi dengan bumbu siap saji.

Pada prinsipnya, menu harus memenuhi kebutuhan gizi harian seorang anak. Bila anak hanya mau makan dengan mi instan, maka tambahkanlah lauk atau sayuran sebagai pelengkapnya.
(samsul arifin โ€“ harianindo.com)

x

Check Also

Pakai Hotpant, Netter Kagumi Keindahan Tubuh Sara Ali Khan

Pakai Hotpant, Netter Kagumi Keindahan Tubuh Sara Ali Khan

Jakarta – Sara Ali Khan, putri cantik dari pasangan artis Bollywood Saif Ali Khan dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis