Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Tidak Dapat Izin, FPI Tetap Selenggarakan Aksi 112

Meski Tidak Dapat Izin, FPI Tetap Selenggarakan Aksi 112

Jakarta – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Jakarta, Novel Bamukmin, menegaskan aksi pada 11 Februari 2017 (112) yang diselanggarakan oleh Forum Umat Islam (FUI) tetap berjalan. Sekalipun, kata dia, kepolisian tidak memberikan izin.

Meski Tidak Dapat Izin, FPI Tetap Selenggarakan Aksi 112

FPI

“Kami akan tetap laksanakan. Alasan polisi apaan? Kan bukan hari kerja. Alasan polisi apaan? Dan kami bukan untuk daripada dukung mendukung, kecuali jika kami pendukung salah satu calon, boleh (polisi bubarkan),” ujar Novel saat dihubungi.

Menurut dia, aksi 112 diselenggarakan hanya untuk mengingatkan agar penegak hukum menegakkan keadilan dalam kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Yang tidak diperbolehkan adalah dukung mendukung, dan itu baru jadi urusan polisi. Tapi kan kita hanya aksi mengingatkan, mengawal, menjaga ulama, membela ulama, minta ditegakkan keadilan bahwa terdakwa itu (Ahok) tidak boleh mengikuti sebagai calon,” katanya.

Baca juga: Fadli Zon Imbau Polisi Tidak Mempermasalahkan Aksi 112

Novel menambahkan, FUI berhak menyelenggarakan aksi tersebut karena dilindungi undang-undang. Ia pun memastikan bahwa aksi tersebut juga merupakan aksi damai dan tidak akan mengganggu masyarakat lainnya.

“Dan kami turun aksi dilindungi undang-undang, justru kami turun aksi sesuai dengan konstitusi negara dan kami aksi pun super damai,” kata Novel. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Akan Sumbangkan Sisa Dana Kampanyenya Sebesar Rp 4 Miliar Untuk Negara

Ahok Akan Sumbangkan Sisa Dana Kampanyenya Sebesar Rp 4 Miliar Untuk Negara

Jakarta – Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama- Djarot ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis