Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Imbau Polisi Tidak Mempermasalahkan Aksi 112

Fadli Zon Imbau Polisi Tidak Mempermasalahkan Aksi 112

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai aksi jalan sehat yang dikemas dalam bentuk pawai pada 11 Februari 2017 tak usah dipermasalahkan. Pasalnya, aksi tersebut tidak berkaitan dengan salah satu pasangan calon dalam Pilkada.

Fadli Zon Imbau Polisi Tidak Mempermasalahkan Aksi 112

Fadli zon

Apalagi, kegiatan tersebut tidak ada niat melakukan anarkis. “Saya kira (aksi 112) kan bukan paslon, atau misalnya orang itu berdzikir, jalan sehat, berkumpul tapi tidak merusak atau terganggu, mestinya tidak ada masalah,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Kecuali, jika memang aksi tersebut untuk menggalang massa demi kepentingan paslon di dalam Pilkada DKI. “Kalau unjuk rasa itu terkait Pilkada tidak boleh, tapi kalau tidak terkait dengan Pilkada, saya kira itu tidak masalah,” sebut Fadli.

Soal pihak Kepolisian tidak mengeluarkan izin akan aksi jalan sehat berkemas pawai itu, Fadli menilai bahwa saat ini bukan lagi rezim perizinan. Namun, lebih kepada pemberitahuan.

“Jadi tidak ada istilah tidak diizinkan, tidak ada istilah itu. Yang ada itu pemberitahuan, karena kita itu berada di era demokrasi,” tegas politikus Partai Gerindra itu.

Kepolisian sifatnya menjaga aksi demonstrasi agar tetap berjalan tertib dan sesuai aturan yang berlaku. “Yang paling penting adalah ada ketentuan-ketentuan yang harus diikuti menyangkut waktu, jam, ketertiban, dan tidak merusak,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dana Kampanye Anies-Sandi Menelan Biaya Rp 64,7 M

Dana Kampanye Anies-Sandi Menelan Biaya Rp 64,7 M

Jakarta – Timses paslon Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno mengungkapkan rincian anggaran kampanye selama 4 bulan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis