Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot : “Islam Itu Merangkul, Bukan Memukul”

Djarot : “Islam Itu Merangkul, Bukan Memukul”

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri Silaturrahmi Kebangsaan bersama Para Khatib dan Simpul Masyarakat Madura se-DKI untuk Gubernur DKI Pelayan Warga dan Umat Islam DKI di Nam Center Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Djarot : "Islam Itu Merangkul, Bukan Memukul"

Djarot memberikan Sambutannya dalam acara Silaturrahmi Kebangsaan bersama Para Khatib dan Simpul Masyarakat Madura se-DKI

Dalam kesempatan tersebut, Djarot memberika sambutannya. Ketika itu, Djarot menegaskan bahwa Islam yang rahmatan lil alamin harus dikuatkan di Ibu Kota Jakarta. Menurut Djarot, Islam adalah agama yang penuh kasih sayang dan kedamaian.

“Islam itu sejuk penuh kasih dan sayang, merangkul bukan memukul. Ukhuwah Islamiah dan ukhuwah wathoniah adalah ciri ajaran dari Rasulallah yang ditanamkan kepada saya dari kecil. Juga ukhuwah basariah terhadap sesama karena kita manusia,” ujar Djarot, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Djarot membeberkan bahwa pada bulan April mendatang, akan diresmikan sebuah masjid besar di wilayah Jakarta Barat yang diberi nama Masjid Raya KH Hasyim Asyari. Nantinya, di Jakarta Selatan juga akan dibangun Masjid Raya KH Ahmad Dahlan agar dapat bersanding satu sama lain.

Baca Juga : Bawaslu Tak Menemukan Adanya Pelanggaran Pada Kegiatan Istri Ahok

“Sekarang sudah ada dua masjid raya di Jakarta, yakni Mashid Istiqlal di Jakarta Pusat dan Islamic Center di Jakarta Utara. Maka, saran Gus Sholah harus dibangun lagi Masjid di Jakarta Timur dan akan diberi nama Masjid Raya HOS Tjokro Aminoto,” jelasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Jakarta – Front Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis