Home > Teknologi > Gadget > Galaxy S9 Dikabarkan Bakal Memakai Prosesor Generasi Baru

Galaxy S9 Dikabarkan Bakal Memakai Prosesor Generasi Baru

Jakarta – Galaxy S9 tampaknya akan menjadi rilis besar berikutnya oleh Samsung. Belum diketahui pasti kapan handset tersebut akan diluncurkan.

Galaxy S9 Dikabarkan Bakal Memakai Prosesor Generasi Baru

Sebagaimana diberitakan Express pada Minggu (3/12/2017), Samsung dikabarkan memulai produksi prosesor generasi baru yang disebut-sebut akan mendukung smartphone baru, S9. Dalam pernyataannya, Samsung mengonfirmasi produksi massal dari System-on-Chip (SoC) yang dibangun pada generasi kedua 10-nanometer FinFET.

Perusahaan asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa chip ini akan dipakai pada perangkat digital yang dijadwalkan meluncur awal tahun depan. Diharapkan chip tersebut akan tersedia lebih luas sepanjang tahun.

“Kami akan dapat melayani pelanggan kami dengan lebih baik melalui migrasi dari 10LPE ke 10LPP dengan kinerja yang lebih baik dan hasil awal yang lebih tinggi,” kata Ryan Lee, wakil presiden Pemasaran Foundry di Samsung Electronics.

Dia lebih lanjut mengatakan, Samsung dengan strategi proses 10nm yang bertahan lama akan terus bekerja dalam evolusi teknologi 10nm hingga 8LPP untuk menawarkan keunggulan kompetitif berbagai aplikasi untuk pengguna.

Seiring dengan semakin cepat performa prosesor terbaru ini, maka diharapkan akan memberikan 15 persen lebih efisien. Sehingga, S9 dan perangkat lain yang diluncurkan pada 2018, dapat meningkatkan daya tahan baterai.

Samsung kabarnya juga akan menggunakan prosesor Snapdragon 845 Qualcomm yang baru di beberapa perangkat terbarunya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Desain Oppo R13 Tiru iPhone ?

Benarkah Desain Oppo R13 Tiru iPhone ?

Beijing – Apple belum lama ini mengapalkan flagship-nya iPhone X ke berbagai negara. Dengan sederet ...