Home > Ragam Berita > Nasional > Kak Seto Prihatin Dengan Menyebarnya Foto Ina Si Nononk di Facebook

Kak Seto Prihatin Dengan Menyebarnya Foto Ina Si Nononk di Facebook

Jakarta – Dalam beberapa hari terakhir ini dunia maya sedang dihebohkan dengan munculnya beberapa foto anak SD yang pamer kemesraan di ranjang. Akun Ina Si Nononk itu mnjadi heboh karena dirinya yang masih bau kencur sudah berani bermesra-mesraan, meski pada akhirnya pemilik akun asli sudah menghapusnya.

Kak Seto Prihatin Dengan Menyebarnya Foto Ina Si Nononk di Facebook

Atas maraknya foto yang beredar itu, Kak Seto pun selaku psikolog anak mencoba memberikan tanggapannya. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakara, Kamis (3/3/2016), pria bernama Seto Mulyadi ini mengatakan bahwa kasus apapun yan menyangkut anak-anak, baik kekerasan yang diterima, pornografi anak yang gampang ditiru, maka harus kita waspadai secara bersama-sama.

Kak seto menuturkan bahwa selama ini sudah banyak beberapa temuan kekerasa yang terjadi pada anak. Dia menyatakan bahwa upaya untuk membebaskan anak-anak dari kekerasan ataupun pengaruh buruk itu tak hanya menjadi tugas dar Komisi Perlidungan Anak Indonesia (KPAI) ataupun Satuan Tugas pelingungan anak saja, tapi juga semua kalangan untuk dapat melindungi anak-anak dari pengaruh buruk.

Kak Seto menuturkan bahwa dirinya meminta kepada Bapak Presiden Indoneisa untuk turun tangan menggerakkan stop kekerasan terhadap anak dan lindungi mereka dari pengaruh buruk karena saat ini sudah cukup parah. Dia menambahkan bahwa upaya itu bisa dilakukan seperti contoh membentuk petugas pelindungan anak di RT, RW. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...