Home > Ragam Berita > Nasional > Sudah Ada 34 Calon Dari PDIP Yang Siap Menjadi Penantang Bagi Ahok

Sudah Ada 34 Calon Dari PDIP Yang Siap Menjadi Penantang Bagi Ahok

Jakarta – PDI Perjuangan (PDIP) mulai melakukan penjaringan bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Saat ini proses pendaftaran calon gubernur telah ditutup dan PDIP kini mengantongi 34 nama bakal calon gubernur yang akan disiapkan untuk menjadi penantang calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Sudah Ada 34 Calon Dari PDIP Yang Siap Menjadi Penantang Bagi Ahok

Berdasar informasi yang didapat tim Harian Indo, Rabu (27/4/2016), Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDIP mengungkap bahwa 34 bakal calon gubernur tersebut selanjutnya akan menjalani fit and proper test yang akan digelar pekan depan. Namun untuk kepastian tanggalnya, Hasto masih menunggu hasil rapat DPD DKI Jakarta.

“Mau nunggu rapat sama DPD DKI, yang penting selesaikan dulu luar Jawa (calon kepala daerah),” ungkap Hasto Kristiyanto.

Fit and proper test sendiri bertujuan untuk menguji faktor psikologi, kepemimpinan, daya juang hingga kemampuan dalam menyelesaikan masalah dari setiap kandidat calon gubernur.

Meskipun nantinya juga akan dilakukan survey untuk melihat elektabilitas calon, PDIP tetap akan mempertimbangkan hasil dari fit and proper test sebagai salah satu bahan pertimbangan penting. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Dituding Lecehkan Ulama, Advokat Peduli Ulama Polisikan Inul

Dituding Lecehkan Ulama, Advokat Peduli Ulama Polisikan Inul

Jakarta – Advokat Peduli Ulama melaporkan pedangdut Inul Daratista ke Polda Metro Jaya. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis