Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Kesehatan : Diet Mediterania Bisa Turunkan Risiko Kanker Payudara

Tips Kesehatan : Diet Mediterania Bisa Turunkan Risiko Kanker Payudara

Jakarta – Diet merupakan salah satu tindakan yang dilakukan seseorang untuk menjaga berat badannya dan bertujuan untuk kesehatan. Namun, bagi sebagian orang, diet juga emrupakan sesuatu hal yang ingin dilakukan untuk menurunkan berat badan agar bisa tampil lebih keren dan membuat makin percaya diri.

Tips Kesehatan : Diet Mediterania Bisa Turunkan Risiko Kanker Payudara

Seperti yang dilansir Daily Mail, Selasa (7/6/2016), salah satu jenis diet yang sehat adalah diet Mmediterania. diet ini memiliki beberapa omponen seperti sayuran, buah segar, sereal, inyak zaitun, kacang, ikan, dan juga daging unggas. Untuk pantangannya, hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan seperti daging merah, daging olahan, dan juga minuman beralkohol.

Penelitian ini dilakukan oleh University of Navarra dan The Spanish Biomedical Research Centre di Physiopathology of Obesity and Nutrition, Spanyol. Pada study ini dilakukan kepada pasien wanita yang mana pernah mengidap kanker payudara di Piacenza Hospital di Italia.

Selama tiga tahun, telah ditemukan 11 pasien dengan diet normal yang mengidap kanker payudara kembalu, sedangkan tak ada satupun pasien yang mengidap kanker payudara kembali setelah melakukan diet Mediterania. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Jakarta – Saat berciuman, kepala kita seringkali refleks miring ke kanan. Mungkin tidak semua orang ...