Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Sejumlah Ulama Umroh Bareng Agus Dengan Pesawat Kelas Bisnis Tuai Perdebatan Netizen

Foto Sejumlah Ulama Umroh Bareng Agus Dengan Pesawat Kelas Bisnis Tuai Perdebatan Netizen

Jakarta – Telah beredar foto cagub DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dengan para ulama di berbagai media sosial. Dalam foto lain, para ulama berfoto di dalam pesawat kelas bisnis.

Foto Sejumlah Ulama Umroh Bareng Agus Dengan Pesawat Kelas Bisnis Tuai Perdebatan Netizen

Foto Agus dan para ulama saat akan melakukan umroh

Selain itu, para ulama mengacungkan jari telunjuk sebagai simbol nomor 1 dan mengenakan jaket kampanye Agus-Sylvi. Sementara Agus mengenakan baju koko berwana putih dan celana panjang hitam.

Baca juga : Terkait Polemik Status Ahok, Ini Penjelasan Mendagri

Juru Bicara tim pemenangan Agus-Sylvi, Rico Rustombi membenarkan foto-foto tersebut. “Foto itu benar saat mereka umroh. Mungkin yang sebarkan para habaib,” ujar Rico kepada di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Namun, Rico membantah jika Agus mengajak dan membiayai para ulama itu umrah. “Justru mas Agus yang diajak umrah oleh para ulama itu,” kata dia.

Rico menceritakan, ketika acara “Satu Doa untuk Jakarta” di Jakarta Timur pada 8 Februari 2017, Agus dan para ulama itu bertemu. Kemudian, para ulama mengajak Agus untuk umrah.

“Para habib dan ulama tersebut sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk melaksanakan umrah. Mereka nanya, mas Agus setelah kampanye ke mana? Mas Agus kebetulan ingin umroh. Makanya mereka mengajak mas Agus untuk berangkat bersama-sama,” ujar dia.

Rico menyebutkan, umroh yang dilakukan Agus tersebut untuk mendoakan agar pilkada berlangsung damai. Ia mengatakan, Agus juga meminta kepada Tuhan untuk dimudahkan memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Rico menegaskan, para ulama dan habib tidak dibiayai oleh Agus untuk umroh. “Biayanya sendiri-sendiri,” tandas Rico.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga : Kerja Tim Sinkronisasi Sudah Rampung

Sandiaga : Kerja Tim Sinkronisasi Sudah Rampung

Jakarta – Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebut tugas Tim Sinkronisasi yang dibentuk ...