Home > Teknologi > Server Blizzard Diserang Hacker

Server Blizzard Diserang Hacker

Irvine – Blizzard dikenal sebagai developer game yang populer dengan jumlah game yang tidak banyak. Berbeda dengan developer raksasa lain yang memiliki banyak nama dan beberapa diantaranya mungkin gagal di pasaran, namun Blizzard sejak awal keberadaannya lebih dikenal sebagi otak dibalik tiga nama besar, yaitu Diablo, Starcraft, dan Warcraft. Termasuk juga mereka mengeluarkan tiga game baru dalam setahun terakhir, diantaranya Heartstone, Heroes of the Storm, dan Overwatch. Meskipun developer tersebut termasuk yang paling disukai para gamer, Blizzard tidak luput dari serangan para hacker.

Server Blizzard Diserang Hacker

Menurut laporan Gamespot, Kamis (14/4/2016), Server Blizzard mengalami serangan DDoS yang melumpuhkan beberapa game online mereka termasuk World of Warcraft selama beberapa saat. Game online lain seperti Heartstone, Diablo 3, dan Starcraft 2 juga semapt mengalami offline sesaat. Gamer melaporkan lag parah hingga server yang terus menendang keluar permainan. Kelompok hack ternama, Lizard Squad, bertanggung jawab terhadap serangan ini. Tidak diketahui apa motivasi mereka, namun spekulasi menunjukkan ini berkaitan dengan Blizzard yang menutup server private World of Warcraft, Nostalrius, beberapa waktu lalu.

Lizard Squad juga pernah melakukan hal serupa pada Playstation Newtwork dan Xbox Live. Kasus ini tergolong unik karena mengingat kelompok peretas ini sempat hilang karena beberapa anggotanya tertangkap oleh pihak keamanan. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Jakarta – Smartwatch bersistem operasi wearable terbaru Google, Android Wear 2.0, melalui Casio Pro Trek ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis