Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Perut Mulas? Redakan dengan 6 Bahan Alami Ini

Perut Mulas? Redakan dengan 6 Bahan Alami Ini

Jakarta – Perut mulas merupakan gangguan pencernaan yang kini sering dialami oleh banyak orang.

Perut Mulas? Redakan dengan 6 Bahan Alami Ini

Gaya hidup tidak sehat, diet tidak seimbang, konsumsi berlebih pada makanan pedas, stres, kegemukan adalah penyebab munculnya sensasi terbakar pada bagian perut.

Untuk mengurangi rasa sakit, berikut adalah beberapa pengobatan alami yang bisa Anda buat sendiri seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 7/6/2016):

1. Sari cuka apel dan jus apel
Tambahkan 2 sendok teh cuka apel pada segelas jus apel dan minumlah setelah makan berat. Minuman ini memfasilitasi proses pencernaan dan mencegah mulas.

2. Baking soda dan air
Satu sendok teh baking soda dengan air dapat melegakan perut yang mulas. Kandungan dalam soda dapat mendetoksifikasi sistem pencernaan.

3. Jus kentang
Minumlah segelas campuran kentang mentah dengan dicampur air dingin setelah makan berat. Jus ini ampuh meredakan gejala mulas dan mempermudah proses pencernaan.

4. Teh adas
Satu sendok teh dari biji adas yang direbus dalam segelas air dapat mengurangi tingkat keasaman pada perut dalam jangka waktu lama.

5. Cuka apel dan madu
Satu sendok madu organik dan 2 sendok teh cuka apel yang bercampur dalam segelas air dapat menghindari pembuatan asam dalam sistem pencernaan.

6. Teh kayu manis
Kayu manis memiliki efek menenangkan sistem pencernaan. Minum teh kayu manis yang baru diseduh akan membuat gejala mulas mereda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sebelum Memulai Aktivitas, Lakukan 6 Peregangan Ini

Sebelum Memulai Aktivitas, Lakukan 6 Peregangan Ini

Jakarta – Peregangan tidak hanya dilakukan sesaat sebelum olahraga, tetapi sebaiknya juga dilakukan pada pagi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis