Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Hati-Hati, Depresi dan Bipolar Bisa Disebabkan Obat Darah Tinggi

Hati-Hati, Depresi dan Bipolar Bisa Disebabkan Obat Darah Tinggi

Jakarta – Obat darah tinggi dapat mempengaruhi tidak hanya tekanan darah akan tetapi juga gangguan mood seperti depresi dan gangguan bipolar. Demikian disebut dalam studi terbaru yang dirilis dalam American Heart Association’s journal Hypertension, seperti dilansir Medical News Today (11/10/206).

Hati-Hati, Depresi dan Bipolar Bisa Disebabkan Obat Darah Tinggi

Para peneliti menyebutkan bahwa sebelum memberikan obat penurun tekanan darah, dokter harus mempertimbangkan apakah akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan mental pasien mereka.

”Kesehatan mental kurang disadari dalam praktek klinis hipertensi dan dampak yang mungkin terjadi dari penggunaan obat anti hipertensi ini harus disadari oleh apakah pengobatan tersebut memberikan dampak buruk terhadap kesehatan mental pasien,” jelas Dr. Sandosh Padmanabhan, Ph.D., selaku penulis utama studi ter

Relevansi ini berhasil diungkap Institute of Cardiovascular and Medical Sciences and Institute of Health and Wellbeing dari University of Glasgow di Inggris yang menemukan adanya hubungan antara keduanya.

Adapun jenis obat-obatan yang berpontensi menyebabkan gangguan mood menurut penelitian tersebut adalah beta-blockers dan calcium antagonist. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

https://twitter.com/ulat_bulu_bulu/status/807933351029968898

Bayi Anda Demam? Segera Lakukan 4 Hal Ini

Jakarta – Setiap orang tua pasti akan merasa cemas ketika bayi demam. Sebab, demam pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis