Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survei Terbaru Charta Politika Ungkap Elektabilitas Ahok-Djarot Tertinggi

Hasil Survei Terbaru Charta Politika Ungkap Elektabilitas Ahok-Djarot Tertinggi

Jakarta – Lembaga survei Charta Politika baru saja merilis hasil survei terbarunya yang dilakukan pada periode tanggal 3-8 Februari 2017. Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat unggul dalam elektabilitas.

Hasil Survei Terbaru Charta Politika Ungkap Elektabilitas Ahok-Djarot Tertinggi

Hasil survei ini pada hari ini, Sabtu (11/2/2017), di kantor Charta Politika di Jl Cisanggiri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pertanyaan yang diajukan kepada responden yaitu “Apabila Pilkada DKI Jakarta dilakukan hari ini dan diikuti tiga pasang calon, pasangan mana yang Anda pilih?”

Dari hasil survei terungkap pasangan Ahok-Djarot mempreroleh elektabilitas sebesar 39 persen, disusul pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 31,9 persen. Sedangkan pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh elektabilitas 21,3 persen.

Hasil survei tersebut menunjukkan pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi memiliki tren peningkatan elektabilitas, sedangkan pasangan Agus-Sylvi justru menurun.

Hasil yang sama juga didapatkan dari elektabilitas calon gubernur, tanpa calon wakil gubernur. Ahok memperoleh elektabilitas tertinggi dengan 34 persen, disusul Anies 28,5 persen dan Agus dengan 19,0 persen.

Survei Charta Politika ini dilakukan dengan cara wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Survei dilakukan dengan menggunakan 764 sampel dari 5 Kota di DKI Jakarta. Menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error 3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Lagi, Ahok Dipolisikan Karena Dinilai Memperolok Al Maidah 51, Kali Ini Djarot Juga Kena

Lagi, Ahok Dipolisikan Karena Dinilai Memperolok Al Maidah 51, Kali Ini Djarot Juga Kena

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lagi-lagi dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis