Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat : “Prabowo dan SBY Tak Pernah Punya Chemestry”

Pengamat : “Prabowo dan SBY Tak Pernah Punya Chemestry”

Jakarta – Adi Prayitno selaku Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Syarief Hidayatullah angkat bicara dengan mengatakan bahwa koalisi Gerindra dan Demokrat di 2019 dinilai adalah penilaian yang terlalu cepat.

Pengamat : "Prabowo dan SBY Tak Pernah Punya Chemestry"

Ia menilai bahwa pemilihan presiden yang masih akan dilakukkan dua tahun mendatang ini sebagai tolak ukur utama. Yang kedua ia juga menilai bahwa perjalanan keduanya didunia politik kerap bersebrangan.

Salah satunya ialah yang belum lama terjadi yakni pada Pilkada DKI 2017, dimana kedua belah pihak malah memilih mengusung pasangan calon gubernur masing-masing di saat akhir masa pendaftaran. Padahal komunikasi sejak awal sangat intens dibangun.

JPNN mengabarkan bahwa Adi berkata, “Jadi Prabowo dan SBY tak pernah punya chemestry yang sejalan soal politik. Terlalu dini untuk menjustifikasi Gerindra dan Demokrat bakal koalisi,”

Prabowo dan SBY memang telah menjalin komunikasi di kediaman Presiden RI ke 6 tersebut di Puri Cikeas, Bogor, beberapa waktu lalu. Namun hal tersebut tetap belum dapat menjadi bacaan politik yang menyimpulkan kedua partai bakal berkoalisi.

“Keduanya kerap berseberangan. Jadi wajar jika SBY (usai bertemu dengan Prabowo beberapa waktu lalu,red) bilang bahwa hubungan yan dijalin bukan koalisi, tapi kerja sama,” pungkas Adi.

Selain itu ia juga memprediksi bakal ada pertemuan kembali kedua belah pihak ini diwaktu yang tak lama lagi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Gerindra Ini Sebut Asal Peluru Nyasar ke Gedung DPR Bukan dari Lapangan Tembak

Politisi Gerindra Ini Sebut Asal Peluru Nyasar ke Gedung DPR Bukan dari Lapangan Tembak

Jakarta – Meski polisi telah menyebutkan bahwa peluru nyasar yang mengenai dua ruangan di Gedung ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135