Home > Olahraga > Balap > Maverick Vinales Berikan Komentar Terkait Performa Buruk Suzuki

Maverick Vinales Berikan Komentar Terkait Performa Buruk Suzuki

Figueres – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memberikan komentarnya mengenai kiprah Suzuki di musim ini. Maklum saja bersama dua pembalapnya, Andrea Iannone dan Alex Rins, Suzuki terbilang sulit untuk bersaing dengan pembalap yang berada di posisi terdepan saat race berlangsung.

Maverick Vinales Berikan Komentar Terkait Performa Buruk Suzuki

Musim 2017, Suzuki hanya mengantarkan Iannone sampai di urutan ke-13 sementara Rins berada di tangga ke-16 pada klasemen akhir MotoGP 2017. Dari pencapaian tersebut, keduanya hanya mencatatkan posisi terbaik yakni di urutan keempat. Iannone meraihnya saat balapan di MotoGP Jepang sementara Rins saat balapan di seri terakhir, Valencia.

Hasil itu jauh berbeda saat Vinales masih membela panji Suzuki pada 2016. Di akhir kebersamaannya dengan Suzuki, Top Gun –julukan Vinales– berhasil finis di urutan keempat (202 angka) di klasemen akhir.

Saat ditanya mengenai pencapaiannya yang cukup gemilang pada 2016 bersama Suzuki, Vinales menyebut bahwa hasil tersebut didapatkannya berkat kerja sama apik semua pihak. Baik Vinales dan juga kru dalam tim sama-sama memberikan kontribusi penuh untuk membawa mereka meraih hasil maksimal.

Dengan penuturan tersebut, Vinales menegaskan bahwa keterpurukan yang dialami Suzuki musim ini bukan kesalahan dari satu pihak saja. Dengan begitu, tim yang bermarkas di Jepang itu harus mengevaluasi kinerja dari mulai pembalap hingga para krunya. Hal tersebut diyakini Vinales bisa membantu meningkatkan performa Suzuki di musim 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...