Home > Ragam Berita > Nasional > Meresahkan Masyarakat, Pimpinan Gafatar Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Meresahkan Masyarakat, Pimpinan Gafatar Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Jakarta – Dalam beberapa pekan terakhir, sepak terjang Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) makin meresahkan masyarakat Indonesia. Bahkan menurut hasil kajian yang dilakukan Tim Pengkaji Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) Kejaksaan Agung, terdapat beberapa indikasi penyimpangan dalam ajaran yang dilakukan Gafatar.

Meresahkan Masyarakat, Pimpinan Gafatar Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (14/1/2016), jika nantinya terbukti sebagai aliran terlarang, pimpinan Gafatar akan terancam hukuman pidana 5 tahun penjara.

“Sesuai dengan ketentuan UU No 1 PPNS tahun 1965, jika nanti diputuskan sebagai aliran terlarang, maka pelarangannya akan ditanda tangani oleh Mendagri, Jaksa Agung, dan Menag. Sementara untuk hukuman pidana sesuai UU maksimal 5 tahun,” jelas Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Adi Toegarisman saat ditemui di Kejagung, Rabu (13/1).


Baca juga:

Ahok Memuji Sikap Umat Muslim Di Jakarta Yang Menolak Gafatar

Di Yogyakarta Sudah Ada 2000 Orang Bergabung Dengan Gafatar

Saat ini Gafatar dipimpin oleh Maftul M Tumanurung dan organisasi ini telah tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Penyimpangan dalam ajaran mereka beberapa di antaranya adalah anggota tidak wajib solat lima waktu dan puasa Ramadan. Selain itu orang-orang di luar kelompok mereka adalah kafir. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis