Home > Ragam Berita > Nasional > Pembawa Bendera Bertuliskan Huruf Mengaku Simpatisan, Ini Kata FPI

Pembawa Bendera Bertuliskan Huruf Mengaku Simpatisan, Ini Kata FPI

Jakarta – Nuruf Fahmi (NF) mengaku kepada polisi bahwa dirinya adalah simpatisan Front Pembela Islam (FPI) saat membawa bendera bertuliskan huruf Arab saat aksi unjuk rasa di depan Markas Besar Polri pada Senin (16/1/2017) lalu.

Pembawa Bendera Bertuliskan Huruf Mengaku Simpatisan, Ini Kata FPI

Terkait pengakuan dari NF, Panglima Laskar FPI Maman Suryadi menegaskan bahwa NF bukan simpatisan FPI.

“Saya belum pernah (lihat orangnya), pas kemarin aksi itu kan dari mana saja orangnya,” kata Maman Suryadi saat dikonfirmasi, Sabtu (21/1/2017).

Maman juga menambahkan bahwa aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri pekan lalu merupakan aksi umat Islam, bukan hanya FPI.

“Itu kegiatan kemarin yang kita datang ke Mabes Polri itu kegiatan umat, jadi tolong diluruskan dulu bukan kegiatan FPI,” ujar Maman.

“Lucu nih kadang-kadang polisi, sengaja ini mau dikriminalisasi semua. Itu (Nurul) bukan anggota FPI, itu simpatisan umat,” terang Maman.

“Umat mengantarkan para ulama, termasuk Habib Rizieq juga untuk melaporkan kejadian masalah yang di Bandung. Tidak ada unsur kesengajaan dia bawa bendera itu, namanya orang semangat kan. Bukan anggota kita,” tambahnya.

Sebelumnya, NF kepada polisi saat diperiksa mengaku merupakan simpatisan FPI tetapi tidak mempunyai kartu tanda anggota (KTA) FPI.

“Dia ngakunya hanya sebagai simpatisan saja FPI, tetapi tidak punya kartu tanda anggota (KTA) FPI,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Sabtu (21/1).

(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beberapa Pejabat dan Ajudan Klaten Diperiksa KPK

Beberapa Pejabat dan Ajudan Klaten Diperiksa KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus dugaan suap terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis