Home > Ragam Berita > Nasional > Marak Cuitan ‘Saya Bertanya Kepada Bapak Presiden dan Kapolri’, Jokowi: Terus Saya Bertanya Kepada Siapa?

Marak Cuitan ‘Saya Bertanya Kepada Bapak Presiden dan Kapolri’, Jokowi: Terus Saya Bertanya Kepada Siapa?

Jakarta – Cuitan yang berisi keluhan dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lewat akun Twitternya, @SBYudhoyono, soal adanya aksi unjuk rasa di depan kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini membuat netizen ramai membicarakannya.

Marak Cuitan ‘Saya Bertanya Kepada Bapak Presiden dan Kapolri’, Jokowi: Terus Saya Bertanya Kepada Siapa?

“Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*” tulis SBY.

Spontan, hastag ‘Saya Bertanya Kepada Presiden dan Kapolri’ menjadi banyak dituliskan netizen dengan penambahan pertanyaan-pertanyaan yang sebagian besar lucu dan ngaco.

Terkait hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru menaggapinya dengan santai.

“Kalau semua soal ditanyakan kepada Presiden dan Kapolri, semua akan bertanya kan ada twitter, saya bertanya kepada Presiden dan Kapolri, semua jadi bertanya, sekarang saya lihat banyak pertanyaan tentang segala soal, terus saya sendiri bertanyanya kepada siapa,” jawab Jokowi sambil bercanda, saat berada di Ambon, Maluku, Rabu (8/2/2017).

Jokowi menambahkan, tidak harus semua hal ditanyakan kepada Presiden. Bila ingin membahas persoalan bangsa sebaiknya dilakukan melalui forum tertutup guna mencari solusi bersama, bukan justru curhat di media sosial.

“Lebih baik apabila semua hal yang berkaitan dengan negara itu dirembuk dibicarakan dalam forum tertutup,” kata Jokowi.

“Saya kira akan lebih baik, kemudian dicarikan solusi dan disampaikan kepada masyarakat, saya kira yang bagus seperti itu,” jelasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tanpa Didampingi Ahok, Veronica Datang ke Rumah Megawati

Tanpa Didampingi Ahok, Veronica Datang ke Rumah Megawati

Jakarta – Meski mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), masih harus menjalani masa ...